Inilah Makan Dan Minuman Yang Bisa Menyebabkan Keguguran Janin

Kurangnya pengetahuan tentang makanan dan minuman yang dapat menggugurkan janin membuat keguguran menjadi sering terjadi. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang menjalani masa kehamilan, sebaiknya mengetahui apa saja makanan dan minuman yang dapat menggugurkan janin agar tidak membahayakan kandungan.


Berikut diantaranya :

1.Sushi

Meskipun makanan laut merupakan sumber makanan yang kaya akan protein, tapi selama masa kehamilan sebaiknya anda menghindari makan sushi. Karena bisa jadi pada sushi terkandung parasit dan bakteri yang bisa membahayakan.

2.Tiramisu

Tiramisu termasuk dalam daftar makanan yang dapat menggugurkan janin karena sebagian besar tiramisu terbuat dari telur mentah.

3.Tauge Mentah

Selama masa kehamilan, alangkah baiknya jika anda menghindari makan tauge mentah. Karena dikhawatirkan di dalam tauge mentah tersebut terdapat bakteri yang bisa membahayakan ibu maupun janin. Bateri tersebut sangat sulit dihilangkan walaupun sudah dicuci sampai bersih. Hal tersebut dikarenakan bentuk tauge yang kecil. Pastikan tauge yang akan anda makan telah dimasak terlebih dahulu untuk membunuh bateri yang terkandung di dalamnya.

4.Susu Yang Tidak Dipasteur

Susu memang sangat baik bagi kesehatan ibu dan janin. Tapi susu yang tidak di pasteur terlebih dahulu akan berbahaya karena terdapat bakteri listeria di dalamnya.

5.Jamu Tradisional

Perlu diwaspadai, bahwa tidak semua jamu tradisional aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Ada beberapa jamu tradisional yang termasuk dalam minuman yang dapat menggugurkan janin. Jadi, hindari jamu tradisional yang tidak anda ketahui dengan betul. Atau anda bisa menggantinya dengan susu formula khusus ibu hamil agar lebih aman bagi kandungan anda.

6.Minuman Berkafein

Minuman berkafein bisa menjadi salah satu daftar minuman yang dapat menggugurkan janin jika dikonsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak. Jadi, kontrol konsumsi anda terhadap minuman berkafein seperti teh dan kopi. Kandungan kafein pada kedua minuman tersebut mampu menembus dinding plasenta sehingga mengganggu sistem pernafasan serta detak jantung bayi.

7.Minuman Beralkohol

Sudah menjadi hal tentu bahwa minuman beralkohol masuk ke dalam daftar minuman yang dapat menggugurkan janin . Minuman beralkohol bisa menyebabkan kerusakan otak bayi.

8.Minuman Bersoda

Sama seperti minuman beralkohol, minuman bersoda juga bisa menyebabkan kerusakan otak janin. Selain itu, minuman yang dapat menggugurkan janin tersebut bisa menyebabkan bayi lahir dengan berat badan yang tidak normal, gangguan mental pada bayi, masalah pernafasan sampai kematian pada bayi.

9.MinumanYang Mengandung Merkuri

Ibu hamil sangat dilarang mengkonsumsi minuman yang mengandung merkuri. Karena bisa mengganggu kesehatan bayi serta ibunya. Jadi, periksalah terlebih dahulu kandungan yang ada di dalam minuman yang akan anda minum. Selain minuman, anda juga harus menghindari pemakaian kosmetik yang mengandung merkuri.

Nah Untuk Menjaga Agar tidak Keguguran Kandungan, Maka Jagalah Kandungan Anda Dan Jangan Makan Minum Sembarangan... Dan Semoga Informasi ini bermanfaat untuk anda...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Dewasa Tentang Aborsi